Langsung ke konten utama

Tata Cara dan Syarat Berhijab Secara Syar'i


  1. Luruskan niat. Sebelum kita memutuskan untuk berhijab, sebaiknya meluruskan niat dulu. Apa yang sebenarnya menjadi dorongan kita untuk berhijab, apakah hanya sekedar mengikuti perkembangan fashion, atau agar tampil cantik atau karena memang benar-benar sadar ingin menjalankan perintah Allah semata.

  1. Menutup aurat. Tata cara berhijab syar’i adalah menutupi aurat, yakni seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan. Kita harus menutupi aurat dengan jilbab dan kerudung.  Jilbab yang dimaksud di sini adalah baju kurung atau gamis. Sementara kerudung adalah penutup kepala yang harus dijulurkan hingga menutupi dada.

  1. Longgar. Syarat kedua yang harus anda penuhi adalah memilih jilbab yang longgar sehingga tidak membentuk lekuk tubuh anda.. Hal ini dikarenakan kulit akan merasa tertekan dan kurang mendapat ruang untuk bernapas. Tata cara berhijab yang benar ini sejatinya banyak mengandung manfaat bagi yang mengetahuinya.

  1. Memakai jilbab dan kerudung juga perlu memperhatikan bahannya, jangan sampai memilih bahan yang tembus pandang atau transparan karena ini tidak diperbolehkan dalam tata cara berhijab sesuai hukum agama.

  1. Lengkapi dengan kaos kaki. Pakaian muslimah anda juga perlu dilengkapi dengan kaos kaki yang fungsinya menutup bagian kaki yang tidak terjangkau oleh jilbab.

  1. Tidak berlebihan dalam berhias. Sebagai muslimah anda juga tidak diperbolehkan menggunakan make up yang berlebihan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Kain Yang Bagus Untuk Gamis Syar'i

Jenis Kain Yang Bagus Adem & Cocok Untuk Baju Gamis Syar'i . Halo para sahabat ikhwan dan akhwat, apakah anda pecinta baju gamis syar’i? apakah anda sudah mengenal jenis-jenis macam bahannya? Kain Jersey Kain ini sangat bagus digunakan untuk membuat gamis syar’I karena kain jersey memiliki karakter yang tebal, elastis dan mudah jatuh. Sehingga sangat cocok digunakan untuk gamis syar’I karena bahannya yang tebal sehingga tidak mudah nerawang. Jika dipakai akan terasa dingin dan tidak gerah Kain Wolpeach atau Wolfis Kain wolpeach atau Wolfis ini sering disebut dengan kain arab karena jenis bahan ini merupakan salah satu bahan favorit untuk membuat gamis syar’i . Kain ini mempunyai sifat yang lembut sehingga sangat nyaman jika dipakai. Bahan wolfis ini juga mempunyai karakter yang tebal, sehingga tidak terawang. Kain Satin Kain satin adalah jenis bahan kain sutra yang dibuat dari serat buatan polyeseter. Satin merupakan jenis kain yang terkenal deng

Identitas Muslimah

Ukhtii...hijab adalah bentuk perintah dari kasih sayang Allah kepada umatnya, hijab untuk melidungi, hijab adalah sebuah identias wanita muslimah, hijab tak pernah membatasi , hijab menjaga kehormatan, hijab adalah pembeda wanita muslim dan bukan muslim, hijab menjaga kehormatan, hijab menjauhkan dari fitnah ,maka berhijab lah wahai wanita muslimah, karena itu adalah sebuah bentuk ketaatan.. “Selangkah seorang anak perempuan keluar dari rumah tanpa menutup aurat maka selangkah juga ayahnya itu hampir ke neraka. Selangkah seorang istri keluar rumah tanpa menutup aurat maka selangkah juga suaminya itu hampir ke neraka” (H.R Bukhari dan Muslim) Alangkah ruginya jikalau ayah atau suami kita yg mengalami hal tersebut, apakah seorang wanita muslimah sampai hati membiarkan orang-orang berharga dalam hidupnya medekati neraka.. Semoga bagi yang belum berjilbab, segera mendapat hidayah dari Allah SWT dan bagi teman-teman yang sudah berjilbab semoga tetap istiqomah serta me

Hijab Style

https://treeolshop.com/